Sabtu, 11 Februari 2012

TREND BUSANA MUSLIM 2012

TREND busana muslim selalu mengalami perkembangan setiap tahun. Kasual dan sederhana menjadi tema utama gaya jilbab di sejumlah rumah model muslim. Tren busana muslim tahun 2012 pun lebih mengacu pada budaya Nusantara.

Di tahun ini, tren busana muslim lebih menggambarkan keluwesannya ketimbang gaya dan citranya. Bahwa busana muslim tidak hanya dikenakan bagi mereka yang memang berjilbab. Namun, busana muslim juga bisa dikenakan siapa saja dan untuk kesempatan apa saja.

busana muslim yang paling banyak dicari adalah busana muslim yang lebih simpel, tidak lebih heboh dari model baju muslim yang kini berkembang seperti yang ditawarkan oleh pusat grosir dan eceran di www.rumahdalisa.com

Busana muslim dengan model-model klasik seperti gamis justru akan kembali muncul di pasaran. Yang membedakannya adalah busana muslim model klasik kali ini akan diwarnai perang ornamen dan detail di dada dan tangan, seperti pada model busana muslim tahun-tahun sebelumnya.

Tautan
Tren busana muslim pada 2012 juga mencoba menggabungkan beberapa unsur etnik Asia. Ada gaya Indonesia yang dipadukan dengan nuansa eksotik Thailand, ada juga kemewahan warna warni India dengan aplikasi hiasan manik khas timur Indonesia.

Sementara itu, tren busana muslim pada 2012 akan tampil dengan tema rustic (pedesaan) dengan konsep penggabungan modernitas dan tradisional Timur-Barat. Uniknya, daya magnet untuk tren tahun depan adalah dengan dominasi warna orange. Tren tersebut telah diperlihatkan pada pelaksanaan Jakarta Fashion Week 2012 yang digelar Agustus 2011 lalu.

Busana muslim Indonesia memiliki keunggulan mulai dari warna, motif, hingga coraknya. Tren yang beragam ini berjalan lurus dengan meningkatnya jumlah pengguna busana muslim. Dua sisi yang berbarengan itu pun semakin menegaskan bahwa Indonesia merupakan kiblat fashion busana muslim di dunia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar